CU.CC: Free Domain Registration + FREE DNS Services

BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA - JADIKAN KOTA INDAH SEPERTI VENESIA ITALIA


Banjir lagi.. banjir lagi....... hujan turun terus menerus...., tak henti-hentinya air jatuh di permukaan bumi kemudian mengalir di atas permukaan tanah. Adanya yang diserap masuk ke dalam tanah atau disebut juga infiltrasi, tetapi lebih banyak yang mengalir di atas permukaan tanah atau yang disebut surface runoff. Banyaknya air yang mengalir di atas permukaan tanah menyebabkan tingkat erosi yang semakin tinggi.

Mengapa banjir setiap tahunnya pasti terjadi saat musim hujan. Apalagi ditambah selokan dan saluran air yang tersumbat oleh sampah-sampah yang dibuang sembarangan. Kesadaran masyrakat harus ditingkatkan untuk membuang sampah pada tempatnya, jangan seenaknya membuang sampah pada selokan, saluran air dan sungai.


Bisakah tempat kita menjadi suatu kawasan yang bebas dari sampah, menghadirkan kesejukan dan keindahan. Bahkan di muara sungai bisa menjadi tempat yang bersih dan indah walaupun penduduknya banyak. Suatu kota di Italia yang namanya Venezia atau Venice. Orang bisa menikmati sungai yang bersih dengan perahu wisata, sambil menikmati pemandangan kota yang indah.




Venice Italia, (Venesia) adalah sebuah kota di Italia utara yang dikenal baik untuk pariwisata dan untuk industri, dan merupakan ibukota wilayah Veneto. Venice, adalah salah satu kota dunia yang paling terkenal dan unik. Venice terletak di sekitar 120 pulau di Laut Adriatik dan memiliki kanal bukan jalan-jalan. Penduduknya menggunakan perahu bukan mobil, bus, taksi, dan truk. Venice juga termasuk bagian dari daratan Italia.

Baik arsitektur dan karya seni tak ternilai harganya telah lama membantu membuat Venesia pusat wisata utama. Kota ini juga peringkat sebagai salah satu pelabuhan terbesar di Italia. Venesia adalah ibukota Venetia (Veneto), salah satu dari 20 wilayah politik Italia.

Nama ini berasal dari suku kuno Veneti yang mendiami wilayah di zaman Romawi. Venice telah dikenal sebagai "La Dominante", "Serenissima", "Ratu Adriatik", "Kota Air", "Kota Masker", "Kota Jembatan", "Kota Mengambang", dan "Kota kanal ". Luigi Barzini, menulis di The New York Times, menggambarkan Venice sebagai "kota yang paling indah diragukan lagi dibangun oleh manusia" Venice. Times Online juga menyatakan Venice sebagai salah satu kota di Eropa yang paling romantis.

Kota ini terbentang sepanjang 117 pulau kecil di Lagoon Venesia, sepanjang Laut Adriatik di timur laut Italia. Laguna air asin membentang di sepanjang garis pantai antara mulut (selatan) Po dan Piave (utara) Rivers. Estimasi penduduk 272.000 jiwa termasuk penduduk Comune seluruh Venezia, dimana sekitar 60.000 di kota bersejarah Venice (Centro storico), 176.000 di Terraferma (Daratan), terutama di frazioni besar Mestre dan Marghera, dan 31.000 tinggal di pulau-pulau lainnya di laguna.

Republik Venesia adalah kekuatan maritim besar selama Abad Pertengahan, jaman Perang Salib dan Pertempuran Lepanto, serta sebagai pusat perdagangan yang sangat penting (khususnya sutera, biji-bijian dan perdagangan rempah-rempah) dan seni di abad ke-13 sampai akhir abad ke-17. Venesia ini membuat sebuah kota yang kaya hampir sepanjang sejarah.

Pemandangan seperti ini yang kita impikan bisa terjadi di Indonesia atau di daerah kita masing-masing. Sampah jangan dibuang ke sungai, sediakanlah wadah khusus untuk sampah organik, sampah plastik, sampah kertas dan lain-lainnya. Sampah yang bisa di daur ulang akan menjadi barang berguna dan tidak mencemari lingkungan.

Awali tindakan bijak ini dari diri sendiri dengan tidak membuat sampah sembarangan. Ajaklah keluarga dan teman serta semua orang di sekitar kita untuk menciptakan keindahan dengan tidak melihat sampah yang berseraknya dimana-mana.

Entri Populer