CU.CC: Free Domain Registration + FREE DNS Services

HUTAN HUJAN TROPIS SEBAGAI INKUBATOR KEHIDUPAN DUNIA

Di Brasil, yang mempunyai 30 persen dari hutan hujan tropis yang tersisa di Bumi, lebih dari 50.000 mil persegi hutan hujan tropis hilang akibat deforestasi antara tahun  2000 dan 2005. Ahli biologi khawatir tentang konsekuensi jangka panjang. Kekeringan mungkin salah satu akibatnya. Beberapa Hutan hujan tropis, termasuk Amazon, mulai mengalami kekeringan pada 1990-an, mungkin karena deforestasi dan pemanasan global.

Upaya untuk mencegah deforestasi, terutama melalui penebangan yang berkelanjutan-inisiatif, yang berlangsung atas dasar yang sangat terbatas namun memiliki dampak yang dapat diabaikan sejauh ini.

Hutan hujan hampir diri penyiraman. Tanaman melepaskan air ke atmosfer melalui proses yang disebut transpirasi. Di daerah tropis, setiap pohon kanopi dapat melepaskan sekitar 200 galon (760 liter) air setiap tahun. Kelembaban membantu menciptakan awan tebal yang menggantung di atas hutan hujan umumnya. Bahkan ketika tidak hujan, awan membuat hutan hujan tropis tetap lembab dan hangat.

Tanaman di hutan hujan tropis tumbuh sangat dekat dan berhadapan dengan ancaman predator serangga. Mereka telah beradaptasi dengan membuat bahan kimia yang telah dilakukan penelitian menemukan manfaat sebagai obat-obatan. Bioprospecting, atau pergi ke hutan hujan mencari tanaman yang dapat digunakan dalam makanan, kosmetik, dan obat-obatan, telah menjadi bisnis besar selama dekade terakhir, dan jumlah sedangkan masyarakat asli setempat menerima kompensasi untuk  hasil ini bervariasi, bahkan hampir tidak ada keuntungan yang dirasakan oleh mereka kemudian.

National Cancer Institute (NCI) memperkirakan bahwa 70 persen dari anti-kanker tanaman diidentifikasi sejauh ini adalah tanaman hutan hujan tropis. Sebuah obat baru yang sedang dikembangkan oleh perusahaan farmasi swasta, berpeluang untuk mengobati HIV, Calanolide A, yang berasal dari pohon ditemukan di Borneo, menurut NCI.

Banyak pohon dan tanaman, seperti anggrek, telah hilang dari hutan hujan tropis dan sedang dibudidayakan. Pohon “Nut Brazil” adalah salah satu pohon yang berharga yang menolak untuk tumbuh di mana saja tetapi di bagian tidak terganggu dari hutan hujan Amazon. Ada, itu diserbuki oleh lebah yang juga mengunjungi anggrek, dan biji yang disebarkan oleh agouti, mamalia pohon kecil.


Artikel Terkait :

Entri Populer